Nama Supporter Fanatik Klub Sepak Bola Dunia

Nick name  atau nama lain atau julukan bisa melekat pada siapa saja, tak menutup kemungkinan untuk sebuah klub sepak bola. Kali ini kita akan mengulas julukan bagi supporter klub sepak bola. Julukan bagi para supporter ini menjadi kebanggaan bagi mereka yang menjadi fans sebuah klub sepak bola. Tak jarang mereka menamakan dirinya sebagai fans fanatik dan menyebut dirinya sebagaimana julukan klub sepak bola yang digemarinya. Berikut nama-nama julukan klub sepak bola dunia:

10 . Milanisti, AC Milan
[Image]


Para fans dari klub AC Milan menyebut diri mereka sebagai Milanisti. Milanisti akan memenuhi stadion San Siro ketika AC Milan sedang bermain dan akan memerahkan stadion tersebut. Milanisti mempunyai aliran garis keras atau ultras. Dulu, Milan mempunyai dua kubu ultras yaitu Fossa Dei Leoni, beraliran eklstrim kiri dan Brigate Rossonere yang beraliran ekstrim kanan. Namun semenjak kerusuhan dalam derby della Madonina dengan supporter Inter musim 2005/2006, Fossa Dei Leoni membubarkan diri. Tetapi bukan berarti ultras Milan sudah benar-benar bubar karena sekarang ultras Milan memilik nama Curva Sud yang memiliki tribun khusus di Stadion tersebut.


9 Juventini, Juventus

[Image]


Juventini, adalah julukan bagi para fans Juventus. Juventini mempunyai banyak anggota yang tersebar di seluruh dunia dan merupakan salah satu dan merupakan salah satu basis pendukung yang terbanyak di dunia. Juventini juga mempunyai ultras sendiri yaitu Drughi Juventus.

8. Liverpudlian, Liverpool
[Image]


Inilah julukan untuk supporter Liverpool : Liverpudlian. Liverpudlian sangat amat terkenal dengan slogannya yang juga sama dengan judul lagunya ” You’ll Never Walk Alone “. Serta sebutan untuk fans Liverpool FC itu adalah Kopites, karena Liverpudlian itu adalah sebutan untuk orang asli kota Liverpool. Julukan untuk Liverpool adalah The Reds, The KOP dan untuk para pemain disebut Anfild Gank.


7. Gooners, Arsenal
[Image]


Fans Arsenal memiliki nama Gooners. Gooners berasal dari kata The Gunners yang merupakan julukan bagi klub Arsenal. Serta untuk para pemain muda mereka yang cemerlang menyandang sebutan The Young Gun. Sejarah kota Arsenal memang dahulunya merupakan gudang persenjataan sehingga banyak terdapat gudang-gudang peluru peninggalan zaman dahulu.


6. Chelsea Fans, Chelsea
[Image]


Para supporter Chelsea hanya menyebut diri mereka Chelsea Fans atau Fans Chelsea, tidak seperti Liverpool ataupun Arsenal. Adapun sebutan untuk suporter Chelsea Garis Keras adalah Chelsea Headhunters. Nama lain dari Chelsea adalah True Blue. Supporter Chelsea tak hanya di daratan Inggris saja namun belahan dunia lainnya antara lain Chelsea Fans di Indonesia: Chelsea Indonesia Supporter Club.


5. The United, Mancs, Red Army , Manchester United
[Image]


Fans MU mempunyai banyak julukan. Tiga di atas adalah julukan yang sering terdengar. Di Indonesia sendiri, para fans MU biasa disebut sebagai United Indonesia. Julukan untuk klub sendiri tak kalah keren yaitu The Red Devils adalah julukan yang sering disebutkan dikarenakan terdapat gambar setan yang terletak di tengah lambang.


4. Barcelonistas, Barcelona
[Image]


Barcelonistas, itulah julukan fans dari klub Barcelona. Barcelonistas tersebut tersebar di seluruh dunia dan juga merupakan salah satu basis pendukung klub yang paling banyak fans-nya di berbagai belahan dunia.


3. Madridistas, Real Madrid
[Image]


Klub pesaing dari Barcelona di La Liga ini mempunyai nama julukan fans Madridista. Mereka selalu membuat stadion kandang dari Real Madrid menjadi putih setiap Madrid bermain di kandang.
2. Internisti, Inter Milan


[Image]


Inter Milan mempunyai fans yang bernama Internisti. Sama seperti dengan klubnya yang selalu bersaing dengan AC Milan, Internisti pun sering bersaing dengan Milanisti. Maka tak jarang kedua supporter ini terlibat dalam suatu pertengkaran, apalagi kalau menjelang derby. Garis keras pendukung Inter adalah Curva Nord.

Dan......Juara Yang Merupakan Fans TTERRRGANAS DIDUNIA ADALAH...

 1. "GALA" Galatasaray


Foto: Mirror

Dan Ini saat Laga Perempat Final Liga Champion 2012/2013 Real Madrid vs Galatasaray  di  "Santiago Bernabue"  Kandang Dari Real Madrid

http://p.twimg.com/A1kAP4uCEAEc0Gj.jpg:large

Kamu Tau Film "The Nighmare In Elm Street" yang pemeran utamanya Freddy yaitu seorang hantu Mimpi...Maka Freddy dan Fans GALA akan selalu menghantuimu dalam permainan seperti dalam mimpi.

KANDANG neraka tak hanya sekadar bahasa bombastis jurnalisme dalam sepak bola. Sebab, nama itu memang ada. Yakni, julukan yang diberikan untuk kandang Galatasaray, baik ketika masih di Ali Sami Yen atau ketika sudah pindah ke Turk Telekom Arena dua tahun terakhir.

Faktor utama yang membuat kandang Galatasary mendapat julukan cehennem (atau neraka) itu tentu saja karena teros maupun intimidasi fans Gala " sebutan Galatasaray " kepada tim yang bertandang ke sana. Beberapa klub top Eropa sudah pernah merasakannya. Sebut saja sampai Manchester United yang keok 0-1 di fase grup Liga Champions musim ini.


Schalke 04 yang bertandang dini hari nanti sudah pasti mendapat giliran berikutnya. Schalke juga bakal makin khawatir karena predikat yang baru saja ditahbiskan untuk fans Gala. Yakni, fans paling gaduh di dunia sebagaimana dilansir The Sun kemarin.

Dari sebuah alat pengukur suara, teriakan fans Gala bisa mencapai 106,3 desibel. Sebagai catatan, rata-rata batas aman seseorang terhindar dari gangguan pendengaran karena suara bising adalah tak lebih dari 80 desibel. "Fans di sana (Galatasaray) sangat intimidatif dan bising," kata bintang United Ryan Giggs.

Teriakan fans Gala saat menghadapi Schalke bukan tidak mungkin bisa lebih keras. Alasan pertama, pertandingan fase knockout perdana Gala di Turk Telekom Arena. Yang kedua, fans Gala sangat fanatik dengan klub kesayangannya sampai-sampai berkata, "Kami tidak mendukung Galatasaray, melainkan kami mempercayai Galatasaray"  GIMANA.....BERMINAT JADI FANS DARI GALATASARAY?????, Kalau saya cukup mnjadi Interisti ( Fans Inter Milan ) Saja.

2 comments:

  1. Lo lupa satu club, BVB 09 the Loudest supporters in the world.

    ReplyDelete
  2. Lo lupa satu club, BVB 09 the Loudest supporters in the world.

    ReplyDelete

Komentar Dibawah Bro.....Terserah Loe.....Ungkapin seluruh isi hati loe.....sambil Curhat Juga Boleh.....Sambil Lihat berapa sisa waktu loe di Warnet!!! He...he....